HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PROGRAM PPG DAN PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PJKR ANGAKATAN 2017 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Hartono, Annas Bagas (2021) HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PROGRAM PPG DAN PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PJKR ANGAKATAN 2017 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_annas bagas hartono_17601244063.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya (1) hubungan antara persepsi mahasiswa tentang program PPG terhadap minat menjadi guru; (2) hubungan antara persepsi mahasiswa tentang profesi guru terhadap minat menjadi guru; (3) hubungan antara persepsi mahasiswa tentang program PPG dan persepsi mahasiswa tentang profesi guru terhadap minat menjadi guru. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah 168 mahasiswa PJKR angakatan tahun 2017. Sampel dari penelitian ini adalah 119 mahasiswa PJKR Angkatan tahun 2017. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara dan kuisioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji prasyarat analisis dan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) hubungan antara persepsi mahasiswa tentang program PPG terhadap minat menjadi guru diperoleh hasil sebesar 35,9%. (2) hubungan antara persepsi mahasiswa tentang profesi guru terhadap minat menjadi guru diperoleh hasil sebesar 17,5%. (3) hubungan antara persepsi mahasiswa tentang program PPG dan persepsi mahasiswa tentang profesi guru terhadap minat menjadi guru 39,8%. Hal ini menunjukan bahwa hubungan yang signifikan antara persepsi mahasiswa tentang program PPG dan persepsi mahasiswa tentang profesi guru terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa PJKR Angkatan 2017.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Jaka Sunardi, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: persepsi, program PPG, profesi guru
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Oct 2021 09:00
Last Modified: 25 Oct 2021 09:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71190

Actions (login required)

View Item View Item