ANALISIS TEKNIK DAN TAKTIK KATEGORI TANDING DALAM PEKAN OLAHRAGA PELAJAR DAERAH CABANG OLAHRAGA PENCAK SILAT DIY TAHUN 2020

Khusaini, Muhammad Fahri (2020) ANALISIS TEKNIK DAN TAKTIK KATEGORI TANDING DALAM PEKAN OLAHRAGA PELAJAR DAERAH CABANG OLAHRAGA PENCAK SILAT DIY TAHUN 2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi fahri.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis teknik dan taktik kategori tanding dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Cabang Olahraga Pencak Silat DIY Tahun 2020 Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode observasi atau survei. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah purprosive sampling dengan subyek 68 atlet semi final dan final Pekan Olahraga Pelajar Daerah pencaksilat DIY 2020. Teknik analisis data deskriptif kuantitatif menggunakan persentase. Hasil penelitian menunjukan analisis pada persentase teknik dan taktik atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah Cabang Olahraga Pencak Silat DIY putra dan putri diperoleh sebagian besar persentase teknik poinnya tinggi adalah jatuhan (19%). Hasil analisis persentase taktik atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah Cabang Olahraga Pencak Silat DIY putra diperoleh persentase poin yang tertinggi adalah taktik menyerang (15%) sedangkan atlet putri presentase poin yang tinggi adalah taktik bertahan (13%). Berdasarkan hasil tersebut secara keseluruhan dapat disimpulkan persentase teknik dan taktik yang efektif dan efisien pada atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah Cabang Olahraga Pencak Silat DIY adalah teknik jatuhan pada putra dan putri, pada putra taktik menyerang, dan pada putri taktik bertahan.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., AIFO.
Uncontrolled Keywords: pencak silat
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Nov 2020 07:39
Last Modified: 10 Nov 2020 07:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69549

Actions (login required)

View Item View Item