TANGGAPAN SISWA KELAS VIII TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA VOLI DI SMP NEGERI 1 PLAYEN

Dewi, Ayunisa Laily (2020) TANGGAPAN SISWA KELAS VIII TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA VOLI DI SMP NEGERI 1 PLAYEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Ayunisa Fix.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan siswa kelas VIII terhadap proses pembelajaran permainan bola voli di SMP Negeri 1 Playen. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Playen yang berjumlah 192 responden, pengambilan sampel dengan teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan berupa angket melalui google formulir. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa tanggapan siswa kelas VIII terhadap proses pembelajaran permainan bola voli di SMP Negeri 1 Playen yang masuk kategori ”sangat baik” 7 siswa (7,29 %), masuk kategori “baik” 20 siswa (20,83%), masuk kategori “cukup baik” 41 siswa (42,71%), pada kategori “tidak baik” 25 siswa (26,04%), dan 3 siswa (3,13%) pada kategori “sangat tidak baik”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tanggapan, siswa kelas VIII, pembelajaran permainan bola voli
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 02 Nov 2020 01:48
Last Modified: 02 Nov 2020 01:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69458

Actions (login required)

View Item View Item