EFEKTIVITAS PENYELENGGARAAN TEACHING FACTORY DI SMK NEGERI 1 MAGELANG PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK PENDINGIN DAN TATA UDARA

Kelana, Farkhan Baktian (2020) EFEKTIVITAS PENYELENGGARAAN TEACHING FACTORY DI SMK NEGERI 1 MAGELANG PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK PENDINGIN DAN TATA UDARA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Bab I.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Bab II.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Bab III.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Bab IV.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Bab V.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Lampiran.pdf

Download (35MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penyelenggaraan Teaching Factory SMK Negeri 1 Magelang di Program Keahlian Teknik Pendingin dan Tata Udara ditinjau dari sistem pembelajaran Teaching Factory, tenaga pendidik, peserta didik serta sarana dan prasarana. Penelitian ini menggunakan desain penelitian ex post facto dengan metode kuantitatif dan teknik analisis yang digunakan peneliti adalah statistic deskriptif. Adapun metode pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket serta wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tingkat efektivitas penyelenggaraan Teaching Factory pada aspek sistem pembelajaran Teaching Factory menurut guru 100% kategori “Efektif”, siswa 56% kategori “Sangat Efektif”, dan 43,75% kategori “Efektif. Tingkat Efektivitas penyelenggaraan Teaching Factory pada aspek tenaga pendidik guru 100% kategori “Sangat Efektif”, siswa 89,6% kategori “Sangat Efektif”, dan sebagian lainnnya 10,4% kategori “Efektif. Tingkat Efektivitas penyelenggaraan Teaching Factory pada aspek Peserta Didik guru 75% kategori “Sangat Efektif” dan sebagian lagi 25% kategori “Efektif”. Adapun siswa 93,8% kategori “Sangat Efektif”, dan sebagian lainnnya 6,2% kategori “Efektif”. Tingkat Efektivitas penyelenggaraan Teaching Factory pada aspek Sarana dan Prasarana menurut guru 100% dalam kategori “Sangat Efektif”, siswa 93,75% kategori “Sangat Efektif”, dan sebagian lainnnya 6,25% kategori “Efektif”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Teaching Factory, SMK
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 10 Mar 2020 08:13
Last Modified: 10 Mar 2020 08:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67835

Actions (login required)

View Item View Item