FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XII SETELAH MENEMPUH MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN DI SMKN 6 PURWOREJO

Izzah, Atiyatul (2020) FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XII SETELAH MENEMPUH MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN DI SMKN 6 PURWOREJO. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1 COVER .pdf

Download (759kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Bab 1.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB II.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB III.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB IV.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB V.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui faktor- faktor yang mempengaruhi minat berwirausaha siswa kelas XII setelah menempuh mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan di SMKN 6 Purworejo; (2) mengetahui faktor yang paling dominan dari faktor yang mempengaruhi minat berwirausaha siswa kelas XII setelah menempuh mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan di SMKN 6 Purworejo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yaitu: siswa kelas XII Tata Busana 1,2 di SMKN 6 Purworejo sebanyak 58 siswa. sampel sebanyak 47 mempunyai tingkat kepercayaan 95% dengan tingkat kesalahan 5%. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuisioner). Pembuktian validitas instrumen menggunakan validitas konstruk dengan judgment expert. Pembuktian reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Faktor- faktor yang mempengaruhi minat berwirausaha pada siswa kelas XII Tata Busana SMKN 6 Purworejo yaitu perasaan senang, kemampuan berwirausaha, motif berprestasi, keinginan yang kuat, dukungan dan motivasi keluarga; (2) Faktor yang paling dominan dari faktor yang mempengaruhi minat berwirausaha siswa kelas XII setelah menempuh mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan di SMKN 6 Purworejo adalah faktor perasaan senang melaksanakan praktik kewirausahaan pada mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (43%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Minat berwirausaha, Produk Kreatif dan Kewirausahaan.
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 27 Feb 2020 02:21
Last Modified: 27 Feb 2020 02:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67714

Actions (login required)

View Item View Item