engembangan Layanan Informasi Karier Berbasis Multimedia Interaktif untuk Meningkatkan Kematangan Karier Siswa SMK Kerabat Kita Bumiayu.

Risqiyain, Liya Husna and Purwanta, Edi (2019) engembangan Layanan Informasi Karier Berbasis Multimedia Interaktif untuk Meningkatkan Kematangan Karier Siswa SMK Kerabat Kita Bumiayu. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) menghasilkan produk multimedia interaktif yang berisi informasi karier untuk meningkatkan kematangan karier siswa sekolah menengah kejuruan (2) mengungkap kelayakan multimedia interaktif yang berisi informasi karier untuk meningkatkan kematangan karier siswa dan (3) mengetahui efektifitas multimedia interaktif yang berisi informasi karier untuk meningkatkan kematangan karier siswa. Penelitian pengembangan ini mengacu pada langkah penelitian pengembangan (R&D) oleh Borg and Gall. Siklus pengembangan dengan 10 langkah meliputi: penelitian dan pengumpulan informasi, perencanaan, pengembangan produk awal, uji validasi ahli, uji coba lapangan awal, revisi uji coba lapangan awal, uji coba lapangan utama, revisi uji coba lapangan utama, uji coba lapangan operasional, dan produk akhir. Pengumpulan data yang digunakan pada penelitian berupa angket uji kelayakan media kepada ahli media, ahli materi, dan angket penilaian untuk siswa serta skala kematangan karier. Pemilihan subjek berdasarkan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan gain score. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) media yang dihasilkan berupa Compact Disk dengan menggunakan Adobe Flash CS 6 dan Adobe Aftereffect CS 6, (2) media yang dihasilkan menurut ahli layak untuk diujicobakan sebagai media layanan bimbingan bagi siswa, (3) layanan informasi karier berbasis multimedia interaktif efektif terhadap kematangan karier siswa SMK Kerabat Kita Bumiayu.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: layanan informasi karier, multimedia interaktif, kematangan karier.
Subjects: Pendidikan > Bimbingan
Pendidikan > Konseling
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 03 Feb 2020 04:31
Last Modified: 03 Feb 2020 04:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67368

Actions (login required)

View Item View Item