Manajemen Perangkat Pembelajaran, Kinerja dan Motivasi Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan SMK Di Kabupaten Sleman Tahun 2109.

Darmawan, Aditya Tito and Mansur, Mansur (2019) Manajemen Perangkat Pembelajaran, Kinerja dan Motivasi Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan SMK Di Kabupaten Sleman Tahun 2109. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi: (1) Manajemen perangkat pembelajaran guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMK di Kabupaten Sleman, (2) Kinerja guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMK di Kabupaten Sleman, (3) Motivasi mengajar guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMK di Kabupaten Sleman, (4) Pengaruh kinerja dan motivasi guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan terhadap manajemen perangkat pemebelajaran SMK di Kabupaten Sleman. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, menggunakan metode survey dan korelasional dengan teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Sleman sebanyak 66 guru. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase serta menggunakan teknik analisis data untuk menguji hipotesis adalah teknik korelasi product moment dan analisis korelasi ganda dengan variabel kinerja guru (X1), motivasi guru (X2) sebagai variabel bebas, variabel terikat manajemen perangkat pembelajaran (Y) Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Manajemen perangkat pembelajaran guru pendidikan jasamni olahraga dan kesehahatan SMK di Kabupaten Sleman berada dalam kategori tinggi sebesar 40,9%, (2) Kinerja guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMK di Kabupaten Sleman berada dalam kategori tinggi sebesar 47,0%, (3) Motivasi mengajar guru pendidikan jasamni olahraga dan kesehahatan SMK di Kabupaten Sleman berada dalam kategori tinggi 51,5%, (4) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara kinerja guru dan motivasi guru terhadap manajemen perangkat pembelajaran, dimana F hitung sebesar 40,307, sedangkan F tabel dengan N=66 pada taraf signifikansi 5% sebesar 31,428, jadi F hitung lebih besar dari F tabel (40,307>31,428).

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Perangkat Pembelajaran, Kinerja dan Motivasi
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 03 Feb 2020 02:11
Last Modified: 03 Feb 2020 02:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67348

Actions (login required)

View Item View Item