IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DI SMK PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Syifaulliya, Muhammad Riza (2020) IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DI SMK PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab I.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab II.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab III.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab IV.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab V.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Implementasi dan perbandingan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di SMK Negeri dan Swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta dilihat dari tujuh prinsip: manajemen kurikulum, manajemen peserta didik, manajemen pendidik dan tenaga kependidikan, manajemen sarana dan prasarana, manajemen pembiayaan, manajemen sekolah dan masyarakat, serta manajemen budaya dan lingkungan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek penelitian adalah 10 SMK Negeri dan 10 SMK Swasta di Provinsi DIY dengan jumlah responden 299 siswa dan 261 guru. Data sekunder diperoleh dari Data Rapor Pemetaan Pendidikan Hasil Evaluasi Direktorat Pembinanan SMK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di SMK Negeri dan Swasta di DIY dilihat dari tujuh prinsip yaitu: manajemen kurikulum nilai tertinggi SMKN 2 Yogyakarta 67% Kategori “Baik” sedangkan SMK Muhammadyah Pakem 69% Kategori “Baik”, manajemen peserta didik berbasis sekolah nilai tertinggi SMK N 1 Kalasan 59% Kategori “Baik” sedangkan SMK Muhammadayah 1 Bantul 54% Kategori “Baik”, manajemen pendidik dan tenaga kependidikan nilai tertinggi SMK N 1 Pandak 64% Kategori “Baik” sedangkan SMK Diponegoro Depok 63% Kategori “Baik”, manajemen sarana dan prasarana berbasis sekolah nilai tertinggi SMK N 2 Yogyakarta 53% Kategori “Cukup Baik” sedangkan SMK Muhammadayah Pakem 48% Kategori “Cukup Baik”, manajemen pembiayaan berbasis sekolah nilai tertinggi SMK N 1 Wonosari 67% Kategori “Baik” sedangkan SMK Muhammadayah 1 Playen 65% Kategori “Baik”, hubungan manajemen sekolah dan masyarakat berbasis sekolah nilai tertinggi SMK N 2 Yogyakarta 68% Kategori “Baik” sedangkan SMK Muhammadayah Pakem 65% Kategori “Baik”, manajemen budaya dan lingkungan berbasis sekolah nilai tertinggi SMK N 2 Depok 70% Kategori “Baik” sedangkan SMK Budi Mulia 2 69% Kategori “Baik”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SMK, Manajemen Berbasis Sekolah,Negeri,Swasta
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 27 Jan 2020 01:19
Last Modified: 27 Jan 2020 01:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67218

Actions (login required)

View Item View Item