PERSEPSI SUPERVISOR LAPANGAN TERHADAP KINERJA SISWA PROGRAM KEAHLIAN TATA BOGA DALAM MELAKSANAKAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI

Setiawan, Andika (2019) PERSEPSI SUPERVISOR LAPANGAN TERHADAP KINERJA SISWA PROGRAM KEAHLIAN TATA BOGA DALAM MELAKSANAKAN PRAKTIK KERJA INDUSTRI. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB II.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB III.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB IV.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB V.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kinerja siswa Program Keahlian Tata Boga SMK Negeri 1 Kalasan dalam melaksanakan praktik kerja industri berdasarkan persepsi supervisor selaku pembimbing lapangan di industri, (2) aspek kinerja yang paling baik menurut persepsi supervisor lapangan dari kinerja siswa Program Keahlian Tata Boga SMK Negeri 1 Kalasan dalam melaksanakan praktik kerja industri. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data survey. Objek penelitian ini adalah kinerja siswa program keahlian tata boga SMK Negeri 1 Kalasan saat melaksanakan prakerin. Subjek penelitian ini adalah supervisor lapangan bagian kitchen di industri pasangan SMK Negeri 1 Kalasan periode 2018/2019. Diperoleh populasi sebanyak 55 orang yang diambil secara total berdasarkan data observasi. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Validitas instrumen menggunakan expert judgment dan product moment correlation. Reliabilitas menggunakan alpha croncbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian diperoleh: (1) kinerja siswa prakerin Tata Boga SMK Negeri 1 Kalasan menurut persepsi supervisor lapangan mempunyai kinerja yang dikategorikan baik dengan nilai rerata total sebanyak 2,96 dengan tingkat capaian 73,9%. (2) berdasarkan ranking aspek kinerja siswa prakerin Jasa Boga SMK Negeri 1 Kalasan menurut supervisor lapangan, diketahui bahwa aspek kinerja siswa yang paling baik yaitu aspek dependability dengan rerata 3,14 dengan tingkat capaian 78,5% dalam kategori sangat baik, aspek komunikasi memiliki rerata sebesar 2,99 dengan tingkat capaian 74,8% dalam kategori baik, dan aspek efektivitas kerja memiliki rerata sebesar 2,95 dengan tingkat capaian 73,8% dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Supervisor, Kinerja Siswa SMK, Tata Boga, Praktik Kerja Industri
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 30 Oct 2019 08:30
Last Modified: 30 Oct 2019 08:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66433

Actions (login required)

View Item View Item