KEMAMPUAN SOFT SKILLS SISWA DI SMK KRISTEN 5 KLATEN YANG DIBUTUHKAN DI INIDUSTRI DILIHAT DARI KEJUJURAN DAN KEDISIPLINAN

Harapan, Pedang Samodra (2019) KEMAMPUAN SOFT SKILLS SISWA DI SMK KRISTEN 5 KLATEN YANG DIBUTUHKAN DI INIDUSTRI DILIHAT DARI KEJUJURAN DAN KEDISIPLINAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.BAB 2.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB 3.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.BAB 4.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.BAB 5.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui kemampuansoft skills siswa kelas XI SMK Kristen 5 Klaten ditinjau dari aspek kedisiplinan dan kejujuran. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif. Subyek penelitian ini terdiri dari 88 siswa kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Kristen 5 Klaten. Pengumpulan data menggunakan instrumen tentang kedisiplinan dan kejujuran dalam bentuk kuesioner, yang telah divalidasi oleh dosen. Analisis data menggunakan analisis statistik diskriptif . Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Kristen 5 Klaten mayoritas siswa mempunyai tingkat kedisiplinan dengan kategori sangat rendah sebanyak 40%. Sedangkan siswa dalam kategori rendah sebesar 22%, serta siswa dalam kategori tinggi sebesar 22% dan 16% siswa dalam kategori sangat tinggi. Mayoritas kejujuran siswa kelas XI mempunyai tingkat kejujuran yang sangat rendah dengan pesentase 40%. Sedangkan siswa dengan kategori rendah 13%, serta kategori tinggi dengan 30% dan siswa dengan kategori sangat tinggi dengan 17%. Hal tersebut dapat diperjelas berdasarkan komponen kedisiplinan dan kejujuran, yaitu berdasarkan taat/patuh sebanyak 31%, siswa dalam kategori sangat rendah, teratur sebanyak 30%, siswa dalam kategori rendah, konsisten sebanyak 30%, siswa dalam kategori rendah dan kesungguhan sebanyak 29%, siswa dalam kategori rendah. Untuk kejujuran siswa dapat dilihat dari pencapaian pembelajaran sebesar 36% siswa dalam kategori sangat rendah dan ketidakjujuran akademik sebesar 42% dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan, kejujuran, soft skills, SMK Teknik Kendaran Ringan
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 25 Oct 2019 07:26
Last Modified: 25 Oct 2019 07:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66387

Actions (login required)

View Item View Item