Suryani, Ade Irma (2019) Pengaruh Pemanfaatan Smartphone terhadap Pola Belajar, Hasil Belajar, dan Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI SMA Negeri di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.
|
Text
Cover.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
Bab IV.pdf Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
Bab V.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan smartphone dan pengaruh pola belajar terhadap hasil belajar dan motivasi belajar pada mata pelajaran Ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri Kabupaten Sleman Yogyakarta. Penelitian ini adalah survei dengan pendekatan kuantitatif, Penelitian ini dilakukan di SMA yang ada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta dengan jumlah populasi tujuh belas sekolah yang terdiri dari 510 siswa sampel dalam penelitian ditentukan dengan tehnik quota sampling untuk mengambil empat sekolah terdiri dari 104 siswa, Pengumpulan data yang dilakukan melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur dengan pls. Hasil penelitian adalah sebagai berikut : 1. Pola belajar terbukti berpengaruh positif terhadap motivasi belajar dan hasil belajar. Hal ini berarti semakin baik pola belajar, maka akan semakin baik pula motivasi belajar dan hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Ekonomi di SMA Negeri Kabupaten Sleman Yogyakarta. 2.Pemanfaatan smartphone terbukti berpengaruh positif terhadap hasil belajar, dan motivasi belajar melalui pola belajar. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada bab-bab sebelumnya, maka kesimpulan yang dapat diperoleh dari hasil penelitian ini adalah pemanfaatan smartphone terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap pola belajar,pemanfaatan smartphone terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap hasil belajar, pemanfaatan smartphone terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap motivasi belajar, pola belajar terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap hasil belajar, pola belajar terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap motivasi belajar, pemanfaatan smartphone terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap hasil belajar dan motivasi belajar.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar, motivasi belajar, pola belajar, smartphone |
Subjects: | Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Perpustakaan Pascasarjana |
Date Deposited: | 23 Sep 2019 03:28 |
Last Modified: | 23 Sep 2019 03:29 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65967 |
Actions (login required)
View Item |