Pengaruh Pemanfaatan Smartphone terhadap Pola Belajar, Hasil Belajar, dan Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI SMA Negeri di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Suryani, Ade Irma (2019) Pengaruh Pemanfaatan Smartphone terhadap Pola Belajar, Hasil Belajar, dan Motivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI SMA Negeri di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan smartphone dan pengaruh pola belajar terhadap hasil belajar dan motivasi belajar pada mata pelajaran Ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri Kabupaten Sleman Yogyakarta. Penelitian ini adalah survei dengan pendekatan kuantitatif, Penelitian ini dilakukan di SMA yang ada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta dengan jumlah populasi tujuh belas sekolah yang terdiri dari 510 siswa sampel dalam penelitian ditentukan dengan tehnik quota sampling untuk mengambil empat sekolah terdiri dari 104 siswa, Pengumpulan data yang dilakukan melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur dengan pls. Hasil penelitian adalah sebagai berikut : 1. Pola belajar terbukti berpengaruh positif terhadap motivasi belajar dan hasil belajar. Hal ini berarti semakin baik pola belajar, maka akan semakin baik pula motivasi belajar dan hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Ekonomi di SMA Negeri Kabupaten Sleman Yogyakarta. 2.Pemanfaatan smartphone terbukti berpengaruh positif terhadap hasil belajar, dan motivasi belajar melalui pola belajar. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada bab-bab sebelumnya, maka kesimpulan yang dapat diperoleh dari hasil penelitian ini adalah pemanfaatan smartphone terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap pola belajar,pemanfaatan smartphone terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap hasil belajar, pemanfaatan smartphone terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap motivasi belajar, pola belajar terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap hasil belajar, pola belajar terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap motivasi belajar, pemanfaatan smartphone terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap hasil belajar dan motivasi belajar.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, motivasi belajar, pola belajar, smartphone
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Program Pascasarjana > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 23 Sep 2019 03:28
Last Modified: 23 Sep 2019 03:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65967

Actions (login required)

View Item View Item