Hadam, Hudha Ahsani (2019) KORELASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, PERATURAN SEKOLAH, IKLIM ORGANISASI, DAN MANAJEMEN MUTU GURU DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KOMPETENSI KEAHLIAN DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMK PGRI 1 MEJAYAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan kepemimpinan kepala sekolah terhadap hasil belajar, (2) hubungan tata tertib dan peraturan sekolah terhadap hasil belajar, (3) hubungan iklim organisasi terhadap hasil belajar, (4) hubungan manajemen mutu guru terhadap hasil belajar, (4) hubungan kepemimpinan kepala sekolah, tata tertib dan peraturan sekolah, iklim organisasi dan manajemen mutu guru secara bersama terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan korelasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 70 siswa kelas X dan XI dari Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Instrument penelitian menggunakan skala likert yang terdiri dari empat pilihan jawaban. Hasil penelitian menunjukan: (1) Terdapat hubungan antara kepemimpinan kepala sekolah dengan hasil belajar siswa Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan . Hal tersebut dibuktikan dengan nilai r (korelasi), sebesar 0,710. (2) Terdapat hubungan antara tata tertib dan peraturan sekolah dengan hasil belajar siswa sebesar 0,524, (3) Terdapat hubungan antara iklim organisasi dengan hasil belajar siswa Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai r sebesar 0,556, (4) Terdapat hubungan antara manajemen mutu guru dengan hasil belajar siswa Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai r (korelasi) sebesar 0,750. (5) Terdapat hubungan antara kepemimpinan kepala sekolah, tata tertib dan peraturan sekolah, iklim organisasi, dan manajemen mutu guru secara bersama dengan hasil belajar siswa Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai R (korelasi) sebesar 0,805.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepemimpinan kepala sekolah, tata tertib dan peraturan sekolah, iklim organisasi, manajemen mutu guru dan hasil belajar |
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Sipil dan Perencanaan |
Divisions: | Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan > Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 18 Sep 2019 01:19 |
Last Modified: | 18 Sep 2019 01:19 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65900 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |