KORELASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, PERATURAN SEKOLAH, IKLIM ORGANISASI, DAN MANAJEMEN MUTU GURU DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KOMPETENSI KEAHLIAN DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMK PGRI 1 MEJAYAN

Hadam, Hudha Ahsani (2019) KORELASI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, PERATURAN SEKOLAH, IKLIM ORGANISASI, DAN MANAJEMEN MUTU GURU DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KOMPETENSI KEAHLIAN DESAIN PEMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN SMK PGRI 1 MEJAYAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan kepemimpinan kepala sekolah terhadap hasil belajar, (2) hubungan tata tertib dan peraturan sekolah terhadap hasil belajar, (3) hubungan iklim organisasi terhadap hasil belajar, (4) hubungan manajemen mutu guru terhadap hasil belajar, (4) hubungan kepemimpinan kepala sekolah, tata tertib dan peraturan sekolah, iklim organisasi dan manajemen mutu guru secara bersama terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan korelasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 70 siswa kelas X dan XI dari Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Instrument penelitian menggunakan skala likert yang terdiri dari empat pilihan jawaban. Hasil penelitian menunjukan: (1) Terdapat hubungan antara kepemimpinan kepala sekolah dengan hasil belajar siswa Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan . Hal tersebut dibuktikan dengan nilai r (korelasi), sebesar 0,710. (2) Terdapat hubungan antara tata tertib dan peraturan sekolah dengan hasil belajar siswa sebesar 0,524, (3) Terdapat hubungan antara iklim organisasi dengan hasil belajar siswa Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai r sebesar 0,556, (4) Terdapat hubungan antara manajemen mutu guru dengan hasil belajar siswa Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai r (korelasi) sebesar 0,750. (5) Terdapat hubungan antara kepemimpinan kepala sekolah, tata tertib dan peraturan sekolah, iklim organisasi, dan manajemen mutu guru secara bersama dengan hasil belajar siswa Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai R (korelasi) sebesar 0,805.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan kepala sekolah, tata tertib dan peraturan sekolah, iklim organisasi, manajemen mutu guru dan hasil belajar
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Sipil dan Perencanaan
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 18 Sep 2019 01:19
Last Modified: 18 Sep 2019 01:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65900

Actions (login required)

View Item View Item