Kontribusi Pengetahuan Busana, Perilaku membeli dan Efikasi Diri Terhadap Keserasian Berbusana Ke Kampus Pada Mahasiswa Tata Busana Universitas Negeri Yogyakarta

Elvera, Resi Sepsilia (2019) Kontribusi Pengetahuan Busana, Perilaku membeli dan Efikasi Diri Terhadap Keserasian Berbusana Ke Kampus Pada Mahasiswa Tata Busana Universitas Negeri Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

[img] Text
Halaman Judul.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) seberapa besar kontribusi pengetahuan busana terhadap keserasian berbusana mahasiswa, (2) seberapa besar kontribusi perilaku membeli terhadap keserasian berbusana mahasiswa, (3) seberapa besar kontribusi efikasi diri terhadap keserasian berbusana mahasiswa, (4) kontribusi pengetahuan berbusana, perilaku membeli, dan efikasi diri secara bersama-sama terhadap keserasian berbusana mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional (correlational research). Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Tata Busana angkatan 2016-2017 sebanyak 180 Mahasiwa sedangkan Sampel penelitian ini yaitu 124 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah proporsional Random Sampling. Penelitian dilakukan di kampus Jurusan PTBB Fakultas Teknik Prodi Teknik Busana Universitas Negeri Yogyakarta Jl. Selokan Mataram No 1 Sleman Yogyakarta. Pada Januari 2019. Pengumpulan data penelitian ini didapat dengan membagikan kuesioner pada responden. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan korelasi dengan taraf signifikansi 0,05. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kontribusi negatif antara pengetahuan busana terhadap keserasian berbusana mahasiswa dengan nilai signifikan (- 6,503≥ 10,05), (2) kontribusi positif antara perilaku membeli terhadap keserasian berbusana mahasiswa dengan nilai signifikan (4,475≥ 0,05), (3) kontribusi positif antara efikasi diri terhadap keserasian berbusana mahasiswa dengan nilai signifikan (2,95≥ 0,05), (4) kontribusi positif antara pengetahuan berbusana, perilaku membeli, dan efikasi diri secara bersama-sama terhadap keserasian berbusana mahasiswa sebesar 64%. Kata Kunci: pengetahuan berbusana, perilaku membeli, efikasi diri, keserasian berbusana, mahasiswa

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Pasca Sarjana
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 17 Sep 2019 07:21
Last Modified: 11 Feb 2022 06:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65892

Actions (login required)

View Item View Item