Peran Koperasi Sarangan Asri Dalam Meningkatkan Pendapatan Pedagang Kaki Lima di Desa Wisata Telaga Sarangan Lereng Gunung Lawu

Laraswati, Bara Septian (2019) Peran Koperasi Sarangan Asri Dalam Meningkatkan Pendapatan Pedagang Kaki Lima di Desa Wisata Telaga Sarangan Lereng Gunung Lawu. S2 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Peran koperasi sarangan asri dalam meningkatkan pendapatan pedagang kaki lima di Desa wisata Telaga Sarangan. 2) faktor pendorong dan penghambat koperasi “Sarangan Asri” dalam pembinaan pedagang kaki lima di Desa wisata Telaga Sarangan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, subjek penelitian adalah pengurus koperasi dan pedagang kaki yang menjadi anggota koperasi serta dokumen koperasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk keabsahan data dengan melakukan triangulasi sumber. Sedangakan untuk menganalisis data digunakan model Miles dan Huberman yang terdiri atas pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan panarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1. Koperasi sarangan asri memberikan peranan yang sangat besar dalam peningkatan pendapatan bagi pedagang kaki lima terutama melalui penyediaan modal dan pembinaan. 2. Faktor pendorong dan penghambat koperasi sarangan asri dalam pembinaan. a) Faktor pendorong pembinaan: Pelatihan-pelatihan tentang pengepakan produk, pemasaran dan manajemen usaha dari koperasi, pemerintah maupun intansi lain. bantuan dana hibah dari dinas koperasi untuk modal koperasi, partisipasi anggota dan solidaritas antar anggota koperasi. b) Faktor penghambat pembinaan: kurangannya fasilitas, pendidikan pedagang yang relatif rendah, kuranganya penguasaan dalam pengoprasian komputer baik anggota maupun pengurus. Kata Kunci : Koperasi Sarangan Asri, Pedagang Kaki lima, Pendapatan.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Pasca Sarjana
Ilmu Sosial > Pendidikan IPS
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan IPS
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 17 Sep 2019 05:18
Last Modified: 17 Sep 2019 05:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65891

Actions (login required)

View Item View Item