PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA KULIAH PEMBANGKIT TENAGA LISTRIK PRODI PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Musni, Musni (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA KULIAH PEMBANGKIT TENAGA LISTRIK PRODI PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. cover-daftar lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Abstrak.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB II.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB III.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB V.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Lampiran.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dirancang dengan tujuan untuk: (1) menghasilkan media pembelajaran interaktif mata kuliah Pembangkit Tenaga Listrik; (2) mengetahui tingkat kelayakan media pembelajaran Pembangkit Tenaga Listrik yang ditinjau dari aspek materi, media, dan respon mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian jenis Research and Development dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari beberapa tahapan yaitu (1) Analyze, (2) Design, (3) Development, (4) Implementation, dan (5) Evaluation. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. Tahap pengujian kelayakan produk dilakukan oleh ahli materi, ahli media, dan respon mahasiswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dengan menggunakan skala Likert empat pilihan. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini: (1) telah dihasilkan produk media pembelajaran interaktif Pembangkit Tenaga Listrik, (2) Hasil penilaian ahli materi mendapatkan skor rerata 56 kategori “Layak”, penilaian ahli media mendapatkan skor rerata 71,5 kategori “Layak”, respon mahasiswa mendapatkan skor rerata 121,15 kategori “Sangat Baik”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Interaktif, Pembangkit Tenaga Listrik
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 12 Sep 2019 02:41
Last Modified: 12 Sep 2019 02:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65828

Actions (login required)

View Item View Item