PENGARUH FASILITAS BELAJAR, TEMAN SEBAYA, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X DAN XI AKUNTANSI SMK MUHAMMADIYAH 1 BOROBUDUR TAHUN AJARAN 2018/2019

Damayanti, Desiana (2019) PENGARUH FASILITAS BELAJAR, TEMAN SEBAYA, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X DAN XI AKUNTANSI SMK MUHAMMADIYAH 1 BOROBUDUR TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Pendidikan Akuntansi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL TEXT_15803241020_Desiana Damayanti.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Fasilitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, 2) Pengaruh Teman Sebaya terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, 3) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, dan 4) Pengaruh Fasilitas Belajar, Teman Sebaya, dan Motivasi Belajar secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian ex post-facto. Subyek pada penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas X dan XI Akuntansi SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 81 siswa. Pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Uji prasyarat analisis yang dilakukan adalah uji linearitas dan uji multikolinearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana untuk hipotesis pertama, kedua, ketiga, dan analisis regresi ganda untuk hipotesis keempat. Hasil penelitian ini adalah: 1) Terdapat pengaruh positif Fasilitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X dan XI Akuntansi SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Tahun Ajaran 2018/2019 dibuktikan dengan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Belajar, Teman Sebaya, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar Akuntansi THE
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 27 Aug 2019 03:03
Last Modified: 27 Aug 2019 03:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65529

Actions (login required)

View Item View Item