Damayanti, Desiana (2019) PENGARUH FASILITAS BELAJAR, TEMAN SEBAYA, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X DAN XI AKUNTANSI SMK MUHAMMADIYAH 1 BOROBUDUR TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Pendidikan Akuntansi.
|
Text
SKRIPSI FULL TEXT_15803241020_Desiana Damayanti.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Fasilitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, 2) Pengaruh Teman Sebaya terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, 3) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, dan 4) Pengaruh Fasilitas Belajar, Teman Sebaya, dan Motivasi Belajar secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian ex post-facto. Subyek pada penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas X dan XI Akuntansi SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 81 siswa. Pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Uji prasyarat analisis yang dilakukan adalah uji linearitas dan uji multikolinearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana untuk hipotesis pertama, kedua, ketiga, dan analisis regresi ganda untuk hipotesis keempat. Hasil penelitian ini adalah: 1) Terdapat pengaruh positif Fasilitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X dan XI Akuntansi SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Tahun Ajaran 2018/2019 dibuktikan dengan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas Belajar, Teman Sebaya, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar Akuntansi THE |
Subjects: | Umum > Penelitian Pendidikan > Pendidikan (Umum) Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 03:03 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 03:03 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65529 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |