Fitria, Rani and Suharjana, Suharjana (2019) Evaluasi Program Pembelajaran Penjas SMP di Kabupaten Gayo Lues Daerah Khusus Aceh. S2 thesis, Program Pascasarjana.
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi: (1) Evaluasi konteks program pembelajaran Penjas SMP di Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh; (2) penataan input program pembelajaran Penjas SMP di Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh; (3) implementasi program pembelajaran Penjas SMP di Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh; dan (4) hasil program pembelajaran Penjas SMP di Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh. Model evaluasi penelitian ini yaitu CIPP (Context, Input, Process, Product). Tempat dilakukan penelitian evaluasi ini di SMP Se-Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh dan dilaksanakan pada bulan Januari hingga bulan Maret 2018. Sampel penelitian menggunakan teknik non probability sampling melalui pendekatan purposive sampling yaitu 18 kepala sekolah dan 18 guru Penjas SMP se-Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Analisis data secara deskriptif kuantitatif dengan mengolah data perolehan kemudian dikategorikan menjadi empat kategori yaitu sangat baik, baik, cukup baik, dan kurang baik. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) komponen perencanaan program dengan indikator relevansi kurikulum 2013 dengan pembelajaran di sekolah pada standar kategori sangat baik; (2) komponen penataan program dengan indikator latar belakang guru Penjas dan keterlibatan siswa, Sarana dan prasarana Penjas, dan Standar Kompetensi Guru pada standar kategori baik; (3) komponen implementasi program dengan indikator persiapan dan pelaksanaan pembelajaran Penjas pada standar kategori baik; dan (4) komponen hasil program indikator hasil prestasi belajar siswa pada standar kategori baik. Kata kunci : evaluasi, CIPP, program pembelajaran
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | Olahraga Pasca Sarjana |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Perpustakaan Pascasarjana |
Date Deposited: | 22 Aug 2019 02:01 |
Last Modified: | 24 Sep 2019 04:07 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65446 |
Actions (login required)
View Item |