Wicaksono, Edwinanto (2019) Implementasi Prinsip Total Quality Management Untuk Pengelolaan Bengkel Sekolah Menengah Kejuruan Di Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (719kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (862kB) | Preview |
|
|
Text
Bab IV.pdf Download (865kB) | Preview |
|
|
Text
Bab V.pdf Download (600kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (12MB) | Preview |
Abstract
Penelitian Tugas Akhir Skripsi ini bertujuan untuk: (1) mengetahui tingkat kesesuaian implementasi perencanaan (Plan) pengelolaan bengkel ditinjau dari Total Quality Management di SMK, (2) mengetahui tingkat kesesuaian implementasi pelaksanaan (Do) pengelolaan bengkel ditinjau dari Total Quality Management di SMK, (3) mengetahui tingkat kesesuaian implementasi pengawasan (Check) pengelolaan bengkel ditinjau dari Total Quality Management di SMK, (4) mengetahui tingkat kesesuaian implementasi penindaklanjutan (Act) pengelolaan bengkel ditinjau dari Total Quality Management di SMK. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan ex post facto. Instrumen yang digunakan adalah angket skala Likert 1-4 kepada 33 guru dan teknisi di 4 SMK Negeri di D.I. Yogyakarta. Validitas instrumen penelitian menggunakan korelasi Pearson dengan koefisien r = 0,30 dan reliabilitas instrumen menggunakan Alpha Cronbach dengan koefisien Alpha = 0,70. Teknik analisis data dilakukan dengan cara statistik deskriptif. Hasil dari penelitian ini diketahui (1) kesesuaian implementasi prinsip TQM pada proses perencanaan (Plan) pengelolaan bengkel dengan nilai sangat sesuai adalah Pendekatan Proses dengan persentase 39,4%, sedang nilai tidak sesuai yang paling banyak ada pada prinsip Fokus Pelanggan dan Kepemimpinan dengan 6,1%. (2) kesesuaian implementasi prinsip TQM pada proses pelaksanaan (Do) pengelolaan bengkel dengan nilai sangat sesuai adalah Fokus Pelanggan dengan persentase 45,5%, sedang nilai tidak sesuai yang paling banyak ada pada prinsip Fokus Pelanggan dan Pendekatan Faktual untuk Mengambil Keputusan dengan 6,1%. (3) kesesuaian implementasi prinsip TQM pada proses pengawasan (Check) pengelolaan bengkel dengan nilai sangat sesuai adalah Kepemimpinan dengan persentase 45,5%, sedang nilai tidak sesuai yang paling banyak ada pada prinsip Kepemimpinan dengan persentase 6,1%. (4) kesesuaian implementasi prinsip TQM pada proses penindaklanjutan (Act) pengelolaan bengkel dengan nilai sangat sesuai adalah Fokus Pelanggan dengan persentase 45,5%, sedang nilai tidak sesuai yang paling banyak ada pada prinsip Fokus Pelanggan dan Keterlibatan Karyawan dengan persentase 6,1%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Total Quality Management, Pengelolaan, Bengkel |
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Elektro |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 02 Aug 2019 06:02 |
Last Modified: | 02 Aug 2019 06:02 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65053 |
Actions (login required)
View Item |