PENGARUH LITERASI KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI MAHASISWA(Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta)

Aristya, Elvara Nungky (2019) PENGARUH LITERASI KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI MAHASISWA(Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Elvar NungkyAristya_15808141006.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi terhadap keputusan investasi mahasiswa. Studi kasus dalam penelitian ini adalah mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis kausal komparatif. Berdasarkan perhitungan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan rumus Slovin diperoleh minimal 180 responden sehingga mendapat data akhir 225 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan investasi mahasiswa dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,261 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Persamaan regresi linier sederhana dalam penelitian ini dirumuskan dengan: Y = 4,549 + (0,261LK) + e

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Investasi, Literasi Keuangan
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 02 Aug 2019 02:45
Last Modified: 02 Aug 2019 02:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65036

Actions (login required)

View Item View Item