PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DAN MADRASAH TSANAWIYAH SUBRAYON GRABAG KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2018/2019

Rodzi, Isma (2019) PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DAN MADRASAH TSANAWIYAH SUBRAYON GRABAG KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2018/2019. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Isma Rodzi PDF.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih ada beberapa guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah Subrayon Grabag Kabupaten Magelang belum menyadari pentingnya pelaksanaan administrasi pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan administrasi pembelajaran guru Pendidikan Olahraga dan Kesehatan tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah Subrayon Grabag Kabupaten Magelang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Angket digunakan sebagai instrumen primer, dimana data hasil penelitian dituangkan dalam bentuk pesentase. Variabel penelitian yaitu pelaksanaan administrasi pembelajaran guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Sampel penelitian adalah 35 guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dari 26 Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah Subrayon Grabag Kabupaten Magelang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya pelaksanaan administrasi pembelajaran guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah Subrayon Grabag Kabupaten Magelang Tahun 2018/2019, untuk kategori “baik sekali” sebesar 5,71%/2 guru, kategori “baik” sebesar 28,57%/10 guru kategori “cukup baik” sebesar 40 %/14 guru, kategori “kurang” sebesar 14,29%/5 guru, dan kategori “kurang sekali” sebesar 11,43%/4 guru.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: administrasi pembelajaran, guru PJOK, Sekolah Menengah Pertama, Madrasah Tsanawiyah
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Jul 2019 07:45
Last Modified: 31 Jul 2019 07:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64960

Actions (login required)

View Item View Item