MINAT SISWA KELAS VII TERHADAP KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI DI SMP NEGERI 2 SALAM KABUPATEN MAGELANG

Wijaya, Wily Adi (2019) MINAT SISWA KELAS VII TERHADAP KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI DI SMP NEGERI 2 SALAM KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
FULL SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat siswa kelas VII terhadap kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di SMP Negeri 2 Salam Kabupaten Magelang. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII yang mengikuti ekstrakurikuler bolavoli yang berjumlah 25 siswa. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat minat siswa kelas VII terhadap kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di SMP Negeri 2 Salam Kabupaten Magelang adalah tinggi dengan pertimbangan rerata sebesar 93,2. Tingkat minat siswa kelas VII terhadap kegiatan ekstrakurikuler bolavoli di SMP Negeri 2 Salam Kabupaten Magelang yang berkategori sangat tinggi 7 orang atau 28,00%, tinggi 16 orang atau 64,00%, sedang 2 orang atau 8,00%, rendah 0 orang atau 0,00% dan sangat rendah 0 orang atau 0,00%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: minat, ekstrakurikuler, bolavoli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Jul 2019 06:26
Last Modified: 18 Jul 2019 06:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64637

Actions (login required)

View Item View Item