PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN OLEH GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN

Santoso, Imam Agus (2019) PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN OLEH GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI IMAM AGUS S.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemanfaatan internet sebagai sumber pembelajaran oleh guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman. Penelitian ini dilakukan karena belum diketahuinya tingkat pemanfaatan internet sebagai sumber pembelajaran. Penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan metode survey. Instrumen yang digunakan berupa angket atau kuesioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah 31 guru pendidikan jasmani dari 17 sekolah di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif dengan prasentase. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukan pemanfaatan internet sebagai sumber pembelajaran oleh guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman berada dalam kategori sangat tinggi sebanyak 0 orang guru (0,00%), tinggi 13 orang guru (41,9%), sedang 9 orang guru (29,0%), rendah 8 orang guru (25,8%), dan sangat rendah 1 orang guru (3,2%). Dari hasil tersebut dapat diperoleh kesimpulan bahwa guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri se-Kabupaten sudah memanfaatkan internet sebagai sumber pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Internet, Sumber Pembelajaran, Pendidikan Jasmani
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Jun 2019 03:30
Last Modified: 27 Jun 2019 03:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64409

Actions (login required)

View Item View Item