PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT OLEH GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SMA NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN

Aryanto, Fadhur (2019) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT OLEH GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SMA NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi fix.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah belum diketahuinya seberapa besar tingkat penggunaan media pembelajaran oleh guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMA Negeri yang ada di Kabupaten Sleman. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat penggunaan media pembelajaran pendidikan jasmani oleh guru PJOK SMA Negeri se-Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dan metode yang digunakan adalah survey dengan instrumen berupa angket. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru pendidikan jasmani di Sekolah Menengah Atas Negeri di Kabupaten Sleman dengan jumlah guru 31 orang dari 17 sekolah. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan persentase. Dari penelitian penggunaan media pembelajaran berbasis ICT oleh guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SMA Negeri se-Kabupaten Sleman diperoleh hasil penelitian pada kategori sangat tinggi dengan persentase sebesar 16,13%, tinggi sebesar 16,13%, sedang sebesar 25,8%, rendah sebesar 41,94%, dan sangat rendah 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: penggunaan, guru penjas, media pembelajaran
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Jun 2019 03:25
Last Modified: 27 Jun 2019 03:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64408

Actions (login required)

View Item View Item