Jermias, Dastri Olivia S. (2019) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI DAN KEGIATAN BELAJAR TERHADAP KINERJA SISWA DALAM MATA PELAJARAN TEKNIK PEYAMBUNGAN LOGAM DI KELAS XII SMK NEGERI 1 SEYEGAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
2. Judul s.d. Daftar Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB I.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB II.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB III.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB IV.pdf Download (796kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB V.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
5. LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh teknologi informasi komunikasi terhadap kinerja siswa dalam mata pelajaran teknik peyambungan logam di kelas XII SMK Negeri 1 Seyegan; (2) pengaruh kegiatan belajar terhadap kinerja siswa dalam mata pelajaran teknik peyambungan logam di kelas XII SMK Negeri 1 Seyegan; (3) pegaruh teknologi informasi komunikasi dan kegiatan belajar secara bersama-sama terhadap kinerja siswa dalam mata pelajaran teknik peyambungan logam di kelas XII SMK Negeri 1 Seyegan. Pada penelitian ini digunakan dua macam variabel yaitu variabel bebas meliputi teknologi informasi komunikasi (X1) dan kegiatan belajar (X2) dan variabel terikat meliputi kinerja siswa (Y). Penelitian ini menggunakan metode peelitia expost facto dengan pedekatan kuantitatif. Subjek pada penelitia ini yaitu siswa kelas XII SMK N 1 Seyegan dengan sampel sebanyak 32 siswa yang diambil dengan teknik random sampling. Instrumen penelitian meggunakan angket yang diuji validitasnya menggunakan uji validasi isi expert judgement. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar angket dan teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif dan inferensial menggunakan uji multikolinearitas dan linearitas dengan bantuan Microsoft Excel 2013. Hasil penelitian menunjukkan: (1) terdapat pengaruh yang positif pengaruh teknologi informasi komunikasi terhadap kinerja siswa degan koefisien determinasi sebesar 0,327 (32,7%); (2) terdapat pegaruh yang positif kegiatan belajar terhadap kinerja siswa dengan koefisien determinasi sebesar 0,087 (8,7%); (3) terdapat pengaruh yang positif teknologi infomasi komunikasi dan kegiatan belajar secara bersama-sama terhadap kinerja siswa dalam mata pelajaran teknik peyambungan logam di kelas XII SMK N 1 Seyegan dengan koefisien determinasi sebesar 0,109 (10,9%).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | teknologi informasi komunikasi, kegiatan belajar, kinerja siswa |
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Mesin |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 25 Jun 2019 03:46 |
Last Modified: | 25 Jun 2019 03:46 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64373 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |