SUATU GAGASAN TENTANG DESAIN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA MATERI PENCATATAN TRANSAKSI DALAM BUKU JURNAL UMUM UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS

Brataningrum, Natalina Premastuti and Saptono, Laurentius (2019) SUATU GAGASAN TENTANG DESAIN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA MATERI PENCATATAN TRANSAKSI DALAM BUKU JURNAL UMUM UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. In: SEMINAR NASIONAL “PROFESIONALISME GURU ABAD 21”, Sabtu, 28 April 2018, Ruang Sidang Utama Rektorat UNY.

[img]
Preview
Text
PROSIDING GURU XXI -17 SUATU GAGASAN TENTANG DESAIN PEMBELAJARAN.pdf

Download (192kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk memaparkan gagasan tentang bagaimana desain pembelajaran yang kontekstual pada materi pencatatan transaksi dalam buku jurnal umum untuk siswa sekolah menengah atas. Desain pembelajaran ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman siswa-siswa terhadap subjek pembelajaran, keterlibatan siswa dalam pembelajaran, kerja sama, dan mengembangkan pemikiran dalam perspektif yang berbeda. Desain pembelajaran dirancang dengan model role-playing. Prosedur pengembangan desain pembelajaran role-playing dilakukan dengan mengadaptasi pandangan Chesler & Fox (1966) dan Cherif & Sommervill (1995) meliputi preparation and instruction, dramatic action, dan evaluation. Kata kunci: pembelajaran kontekstual, role-playing, pendidikan akuntansi

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Menengah
Divisions: BAKI - Biro Akademik Kemahasiswaan dan Informasi
Depositing User: Admin Pendidikan Sejarah FIS
Date Deposited: 25 Mar 2019 03:24
Last Modified: 25 Mar 2019 03:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63229

Actions (login required)

View Item View Item