PENGARUH TINGKAT KEPUASAN KUALITAS LAYANAN AKADEMIK DAN PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK NEGERI 1 AMPELGADING PEMALANG

Prakoso, Wirawan Setyo (2019) PENGARUH TINGKAT KEPUASAN KUALITAS LAYANAN AKADEMIK DAN PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK NEGERI 1 AMPELGADING PEMALANG. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Halaman Awal.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) tingkat kepuasan siswa SMK terhadap kualitas layanan akademik di SMK Negeri 1 Ampelgading, tingkat kepuasan siswa SMK terhadap kualitas pembelajaran di SMK Negeri 1 Ampelgading, dan hasil belajar siswa SMK N 1 Ampelgading; (2) pengaruh kepuasan siswa SMK terhadap kualitas layanan akademik pada hasil belajar siswa di SMK Negeri 1 Ampelgading; (3) pengaruh kepuasan siswa SMK terhadap kualitas pembelajaran pada hasil belajar siswa di SMK Negeri 1 Ampelgading; (4) pengaruh kepuasan siswa SMK terhadap kualitas layanan akademik dan kualitas pembelajaran secara bersama-sama pada hasil belajar siswa SMK Negeri 1 Ampelgading. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X, XI, dan XII Kompetensi Keahlian Elektronika Industri di SMK Negeri 1 Ampelgading yang berjumlah 203 siswa. Ukuran sampel penelitian sebanyak 181 orang ditentukan dengan tabel Krejcie. Data dikumpulkan dengan angket dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan regresi linier ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tingkat kepuasan siswa SMK terhadap kualitas layanan akademik termasuk kategori sangat baik (rerata: 75,03, nilai maksimal ideal: 92,00), tingkat kepuasan siswa SMK terhadap kualitas pembelajaran termasuk kategori baik (rerata: 77,84, nilai maksimal ideal: 96,00), dan hasil belajar siswa termasuk kategori sangat baik (rerata: 83,98, nilai maksimal ideal: 100,00); (2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kualitas layanan akademik terhadap hasil belajar siswa (F: 14,116, p: 0,000); (3) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pembelajaran terhadap hasil belajar siswa (F: 14,253, p: 0,000); (4) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kualitas layanan akademik dan pembelajaran secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa (F: 9,265, p: 0,000). Sumbangan efektif variabel kualitas layanan akademik dan kualitas pembelajaran terhadap hasil belajar siswa sebesar 9,4%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan akademik, kualitas pembelajaran, dan hasil belajar
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Elektro > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 20 Mar 2019 01:27
Last Modified: 20 Mar 2019 01:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63145

Actions (login required)

View Item View Item