Widiardhani, Aulia Rosiana (2019) ANALISIS KESUKSESAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SEKOLAH PADA SMP GENRUS NUSANTARA BOARDING SCHOOL (GNBS) MENGGUNAKAN MODEL KESUKSESAN SISTEM INFORMASI DELONE DAN MCLEAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
BAB I.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (437kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kesuksesan implementasi Sistem Informasi Manajemen di SMP Genrus Nusantara Boarding School (GNBS) dengan menggunakan Model Kesuksesan Sistem Informasi Delone dan McLean. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pengguna. Penelitian ini menggunakan teknik purposive stratified random sampling dalam pengumpulan data. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Subjek penelitian ini adalah para orang tua siswa SMP Genrus Nusantara Boarding School. Sedangkan untuk analisis data menggunakan Kendall Tau dengan program IBM spss Statistics 23. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa semua hipotesis diterima. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian Hipotesis maka dapat ditarik kesimpulan bahwa kegagalan implementasi SIM pada SMP Genrus Nusantara Boarding School disebabkan oleh Kualitas Informasi yang disediakan di SIM. Kualitas Informasi yang disediakan kurang memenuhi aspek kepentingan, relevan, kegunaan, mudah dipahami, keterbacaan, kejelasan, bentuk, akurasi, presisi, kekinian, ketepatwaktuan, kebebasan dari bias, lengkap dan keamanan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesuksesan, DeLone dan McLean, Kendall Tau |
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Informatika |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 02:05 |
Last Modified: | 01 Mar 2019 02:05 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62574 |
Actions (login required)
View Item |