LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) PERIODE 16 SEPTEMBER – 18 NOVEMBER 2017 SMK KARYA RINI YHI KOWANI

Listyamurti, Rizky Anisa (2017) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) PERIODE 16 SEPTEMBER – 18 NOVEMBER 2017 SMK KARYA RINI YHI KOWANI. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
RIZKY ANISA LISTYAMURTI.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) Bimbingan dan Konseling di sekolah merupakan salah satu kegiatan latihan yang bersifat intrakurikuler sehingga harus dilaksanakan oleh setiap mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling. Kegiatan ini dalam rangka peningkatan ketrampilan dan pemahaman mengenai berbagai aspek kependidikan dan pemberian berbagai bentuk program layanan bimbingan dan konseling yang dapat diberikan oleh seorang guru pembimbing, dalam rangka memenuhi persyaratan pembentukan tenaga kependidikan yang bertugas memberikan layanan bimbingan di sekolah yang profesional. Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) Bimbingan dan Konseling telah dilaksanakan di SMK Karya Rini 15 September sampai dengan 15 November 2017. Berbagai program yang telah dilaksanakan disusun berdasarkan observasi dan need assesmen pada siswa dan lingkungan sekolah. Kegiatan PLT BK di SMK Karya Rini berfungsi sebagai tempat untuk mengaplikasikan teori-teori yang sudah didapat selama menjalani proses perkuliahan. Selama PLT praktikan dari Prodi Bimbingan dan Konseling (BK) mengampu kelas X Perhotelan 1, X Tata Busana, XI Perhotelan 2 dan XII Perhotelan 2 dengan rancangan proram yang telah dibuat. Seluruh program PLT dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Lapangan Terbimbing, Bimbingan dan Konseling
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 02 Jan 2019 03:24
Last Modified: 01 Oct 2019 11:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62264

Actions (login required)

View Item View Item