Maria, Anni (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran Bahasa Inggris SMP yang Berorientasi pada Globalisasi dan Lokalisasi Teks-Konteks. S2 thesis, UNY.
Text
tesis-anni maria-10706251020.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) Mengembangkan modul pembelajaran Bahasa Inggris SMP yang berorientasi pada globalisasi dan lokalisasi teks-konteks. (2) Menguji kelayakan modul pembelajaran Bahasa Inggris SMP yang berorientasi pada globalisasi dan lokalisasi teks-konteks. Penelitian pengembangan ini mengacu langkah yang dikembangkan oleh Branch (2009) yang meliputi: (a) Analisis, (b) Desain, (c) Pengembangan, (d) Penerapan, dan (e) Evaluasi, dan (f) Aspek muatan pendidikan lokal. Subjek uji coba operasional adalah sepuluh peserta didik kelas VIII SMP Bhinneka Tunggal Ika National Plus Yogyakarta. Pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis kuantitatif deskriptif. Penilaian tingkat kelayakan modul pembelajaran dilakukan oleh ahli materi dan peserta didik. Penilaian modul oleh ahli materi memperoleh nilai kategori “Sangat Layak” dengan persentase 100%. Penilaian modul oleh peserta didik memperoleh nilai kategori “Sangat Layak” dengan persentase 40% dan nilai kategori “Layak” dengan persentase sebesar 60%. Kata Kunci: Modul, ADDIE, globalisasi, lokalisasi.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | Pasca Sarjana |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Linguistik Terapan |
Date Deposited: | 07 Nov 2018 01:53 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 02:40 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61132 |
Actions (login required)
View Item |