MODIFIKASI ENGINE STAND TOYOTA KIJANG 7K EFI MENJADI ENGINE STAND TOYOTA KIJANG 7K KONVENSIONAL KARBURASI (TINJAUAN SISTEM KELISTRIKAN)

Margiyanto, Taufiq (2018) MODIFIKASI ENGINE STAND TOYOTA KIJANG 7K EFI MENJADI ENGINE STAND TOYOTA KIJANG 7K KONVENSIONAL KARBURASI (TINJAUAN SISTEM KELISTRIKAN). D3 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PROYEK AKHIR_TAUFIQ MARGIYANTO_14509134009.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan dibuatnya proyek akhir ini adalah untuk dapat melakukan modifikasi engine stand Toyota kijang 7K EFI menjadi engine stand Toyota kijang 7K Karburasi seperti standard yang ada pada Manual Book Toyota Kijang 7K, dan menjadikan engine stand Toyota kijang 7K dapat berfungsi kembali dengan normal untuk digunakan sebagai media pembelajaran praktikum. Media pembelajaran engine stand Toyota Kijang 7K dimodifikasi melalui beberapa tahapan yaitu tahap identifikasi kondisi awal, tahap rancangan sistem yang akan dimodifikasi, tahap identifikasi kebutuhan komponen, tahap proses dan implementasi rancangan, serta tahap pengujian. Tahap identifikasi kondisi awal meliputi identifikasi kondisi awal engine stand sebelum dimodifikasi. Tahap perancangan yang dilakukan yaitu membuat rancangan modifikasi, rancangan jadwal pengerjaan serta merancang desain panel board dan wiring diagram. Tahap proses dan implementasi rancangan meliputi proses pengerjaan modifikasi sesuai rancangan modifikasi. Media pembelajaran yang telah selesai dibuat akan diuji fungsional. Uji fungsional dilakukan dengan menguji fungsi dan kerja dari media pembelajaran tersebut. Modifikasi engine stand Toyota Kijang 7K menghasilkan engine stand konvensional Karburasi dengan system kelistrikan yang berfungsi sesuai standard yang ada pada manual book Toyota Kijang 7K dan siap digunakan sebagai media praktikum mata kuliah Listrik Elektronika Otomotif.

Item Type: Thesis (D3)
Uncontrolled Keywords: Modifikasi Engine Stand Toyota Kijang 7K EFI Menjadi Engine Stand Toyota Kijang 7K Konvensional Karburasi (Tinjauan Sistem Kelistrikan)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Diploma 3 (D3) > D3 Teknik Otomotif
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 24 Oct 2018 03:36
Last Modified: 29 Jan 2019 03:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60749

Actions (login required)

View Item View Item