MINAT SISWA SMP NEGERI 2 JENAWI KABUPATEN KARANGANYAR KELAS VIII TERHADAP PEMBELAJARAN ATLETIK

Utami, Maratona Sakti (2018) MINAT SISWA SMP NEGERI 2 JENAWI KABUPATEN KARANGANYAR KELAS VIII TERHADAP PEMBELAJARAN ATLETIK. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TAS Maratona Sakti Utami (14601244006).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum maksimalnya pembelajaran pendidikan jasmani pada materi atletik dan belum diketahuinya minat siswa terhadap pembelajaran atletik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Jenawi Kabupaten Karanganyar dalam mengikuti pembelajaran atletik. Penelitian ini merupakan penelitian dekriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII kecuali kelas VIII C karena dijadikan sebagai uji coba penelitian, dari 4 kelas dipilih 25 siswa dengan cara diundi, sehingga mendapatkan populasi sebanyak 100 siswa. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat siswa SMP Negeri 2 Jenawi Kabupaten Karanganyar kelas VIII terhadap pembelajaran atletik adalah cukup. Dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori sedang dengan persentase 83,00%. Persentase minat siswa SMP Negeri 2 Jenawi Kabupaten Karanganyar kelas VIII terhadap pembelajaran atletik yang berkategori sangat tinggi adalah 0,00%, tinggi 11,00%, sedang 83,00%, kurang 6,00% dan sangat kurang 0,00%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: minat, pembelajaran, atletik
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Oct 2018 02:54
Last Modified: 30 Jan 2019 17:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60470

Actions (login required)

View Item View Item