Penguasaan Proses Dan Produk Kognitif Biologi Siswa SMA Kelas XI Di Kabupaten Kulon Progo Ditinjau Dari Kefavoritan Sekolah Dan Lama Mengajar Guru

Heny, Ajeng Purnama (2018) Penguasaan Proses Dan Produk Kognitif Biologi Siswa SMA Kelas XI Di Kabupaten Kulon Progo Ditinjau Dari Kefavoritan Sekolah Dan Lama Mengajar Guru. S2 thesis, UNY.

[img] Text
Tesis_AJENG PURNAMA HENY 16725251005 P BIO PPS UNY.swf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan proses dan produk kognitif siswa kelas XI SMA di KulonProgo yang dilihat berdasarkan kefavoritan sekolah dan lama mengajar guru. Penelitian ini merupakan penelitian deksriptif kuantitatif dengan metode survey, dalam penelitian ini peneliti tidak memberi perlakuan apapun terhadap sampel penelitian. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI di Kulon Progo yang diambil berdasarkan teknik selected sampling dengan hipotetical population. Data yang diperoleh selanjutnya akan dianalisa menggunakan statistiska deskriptif dan statistika inferensial. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa adanya pengaruh kefavoritan sekolah dan lama mengajar guru terhadap kemampuan proses dan produk kognitif biologi siswa kelas XI di Kulon Progo dengan nilai sig p = 0.000 ( p< 0.05) yang berarti bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kefavoritan sekolah dan lama mengajar guru terhadap penguasaan proses dan produk kognitif biologi siswa SMA kelas XI di KulonProgo. KATA KUNCI: kemampuan proses kognitif, kemampuan produk kognitif, biologi, lama mengajar, kefavoritan sekolah.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Pasca Sarjana
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Biologi
Date Deposited: 10 Oct 2018 06:35
Last Modified: 08 May 2019 06:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60449

Actions (login required)

View Item View Item