Pelaksanaan Program Technopreneurship di SMK PGRI 1 Mejayan, Madiun

Permana, Muhammad Priya (2018) Pelaksanaan Program Technopreneurship di SMK PGRI 1 Mejayan, Madiun. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-muhammad priya permana-16702251027.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan technopreneurship SMK PGRI 1 Mejayan yang mencakup: (1) seberapa besar sikap technopreneurship siswa; (2) seberapa besar keterampilan technopreneurship siswa (3) seberapa besar pengetahuan technopreneurship siswa; dan (4) pelaksanaan program technopreneurship di SMK PGRI 1 Mejayan. Menggunakan model squential explanatory yang menggunakan model kuantitatif sebagai dasar penelitian dan didukung penelitian kualitatif, serta dilaksanakan berurutan. Menggunakan statistik deskriptif untuk mendeskripsikan dan memberi informasi obyek penelitian dengan data sampel atau populasi apa adanya. Subyek penelitian adalah kelas X, XI, XII, Kepala Sekolah, dan Kepala Usaha Sekolah. Hasil penelitian (1) capaian sikap technopreneurship menghasil skor 1752 dari skor maksimal 2232. Kategori capaian sikap technopreneurship adalah bagus dengan presentase 78,5%. Sedangkan mean yang didapatkan adalah 97,33; (2) capaian keterampilan technopreneurship menghasil skor 594 dari skor maksimal 816. Kategori capaian sikap technopreneurship adalah bagus dengan presentase 72,8%. Sedangkan mean yang didapatkan adalah 99; (3) capaian pengetahuan technopreneurship menghasil skor tertinggi 75 dan terendah 43, serta mean yang diperoleh adalah 59,5; dan (4) pelaksanaan technopreneurship di SMK PGRI 1 Mejayan berupa usaha bengkel dan studio foto yang menggunakan teknologi untuk berwirausaha serta peran ganda perangkat sekolah. Kata kunci: Technopreneurship, model squential explanatory

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Pasca Sarjana
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
Date Deposited: 01 Oct 2018 03:28
Last Modified: 18 Aug 2022 01:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60217

Actions (login required)

View Item View Item