Pengaruh Praktik Kerja Industri, Budaya Kerja 5S, dan Motivasi Kerja Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Pada SMK Binaan PT. Astra Daihatsu Motor di DIY

Rohmantoro, Didik (2018) Pengaruh Praktik Kerja Industri, Budaya Kerja 5S, dan Motivasi Kerja Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Pada SMK Binaan PT. Astra Daihatsu Motor di DIY. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-didik rohmantoro-16702251004.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan: (1) pengaruh praktik kerja industri terhadap kesiapan kerja, (2) pengaruh budaya kerja 5S terhadap kesiapan kerja, (3) pengaruh motivasi kerja terhadap kesiapan kerja, (4) pengaruh praktik kerja industri, budaya kerja 5S, dan motivasi kerja terhadap kesiapan kerja siswa SMK binaan PT. Astra Daihatsu Motor di DIY. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 1.011 siswa kelas XI kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan di SMK binaan PT. Astra Daihatsu Motor di DIY. Sampel sejumlah 287 siswa ditentukan secara random. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, dan dianalisis menggunakan statistik deskriptif berupa perhitungan rata-rata persentase. Pengujian hipotesis menggunakan korelasi regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) praktik kerja industri berpengaruh terhadap kesiapan kerja siswa sebesar 18,5%, (2) budaya kerja 5S berpengaruh terhadap kesiapan kerja sebesar 7,2%, (3) motivasi kerja berpengaruh terhadap kesiapan kerja sebesar 25,9%, dan (4) praktik kerja industri, budaya kerja 5S, dan motivasi kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap kesiapan kerja sebesar 31,0%. Hasil ini menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap kesiapan kerja siswa SMK binaan PT. Astra Daihatsu Motor di DIY. Kata kunci: praktik kerja industri, budaya kerja 5S, motivasi kerja, kesiapan

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Pasca Sarjana
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
Date Deposited: 28 Sep 2018 06:40
Last Modified: 18 Aug 2022 02:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60209

Actions (login required)

View Item View Item