Pengaruh Kompetensi Pedagogik, Motivasi Kerja, dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Guru di SMP Se-Sub Rayon 12, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara

Ningsih, Vonda Haria (2018) Pengaruh Kompetensi Pedagogik, Motivasi Kerja, dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Guru di SMP Se-Sub Rayon 12, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-vonda haria ningsih-16703251026.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh: (1) kompetensi pedagogik pada kinerja guru; (2) motivasi kerja terhadap kinerja guru; (3) kepuasan kerja terhadap kinerja guru; dan (4) kompetensi pedagogik, motivasi kerja, dan kepuasan kerja secara simultan terhadap kinerja guru di SMP Se-Sub Rayon 12, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode ex post facto. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 210 guru dan total sampel terdiri dari 131 guru. Pengambilan sampel ditentukan menggunakan teknik random sampling dan berdasarkan rumus Issac dan Michael. Validitas instrumen dihitung menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Reliabilitas diukur menggunakan teknik Cronbach Alpha. Analisis data menggunakan regresi sederhana dan berganda. Hasilnya menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari kompetensi pedagogik terhadap kinerja guru; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi kerja terhadap kinerja guru; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari kepuasan kerja terhadap kinerja guru; (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi pedagogik, motivasi kerja, dan kepuasan kerja secara simultan terhadap kinerja guru. Kata kunci: Kompetensi, Motivasi, Kepuasan, Kinerja, dan Guru

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Pasca Sarjana
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Date Deposited: 25 Sep 2018 03:23
Last Modified: 09 Dec 2022 06:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/60105

Actions (login required)

View Item View Item