MOTIVASI MAHASISWA NON FIK DALAM MENGIKUTI LATIHAN UKM BOLA VOLI UNY

Putra, Bima Andhika (2018) MOTIVASI MAHASISWA NON FIK DALAM MENGIKUTI LATIHAN UKM BOLA VOLI UNY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi bima.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan mahasiswa non FIK dalam mengikuti latihan bola voli di UKM bola voli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi mahasiswa non FIK dalam mengikuti latihan UKM bola voli. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei, teknik pengambilan datanya dengan menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling kriteria yang di gunakan yaitu mahasiswa non FIK yang aktif dalam mengikuti latihan UKM bola voli yang berjumlah 25 mahasiswa dari 44 mahasiswa yang terdaftar. Data yang terkumpul dianalisis dengan teknik statistik deskriptif dengan persentase. Uji Validitas instrumen menggunakan rumus Pearson Product Moment dengan hasil butir soal yang valid berjumlah 28 butir dari 33 pernyataan. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach sebesar 0,937 sehingga instrument tersebut reliabel. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan di peroleh motivasi mahasiswa non FIK dalam mengikuti UKM bola voli UNY sebagai berikut indikator kegembiraan dan kesenangan dengan presentase 40% kategori sedang,indikator cinta tindakan dengan presentase 68% di kategorikan tinggi, indikator kemampuan untuk menunjukan dengan presentase 40% di kategorikan tinggi, indikator meningkatkan keterampilan dengan presentase 48% di kategorikan tinggi, indikator piala dan hadiah dengan presentase 64% dikategorikan sedang, indiktor pujian dengan presentase 40% di kategorikan tinggi, indikator status dengan presentase 64% dikategorikan sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, mahasiswa non fik dalam mengikuti latihan UKM bola voli UNY
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Aug 2018 02:09
Last Modified: 30 Jan 2019 16:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58566

Actions (login required)

View Item View Item