Dampak Penggunaan Sistem Informasi Manajemen Berbasis Teknologi Informasi pada Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja dan Budaya Kerja di SMP Yayasan Tarakanita Magelang

Anadiya, Zakhir Wikan (2017) Dampak Penggunaan Sistem Informasi Manajemen Berbasis Teknologi Informasi pada Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja dan Budaya Kerja di SMP Yayasan Tarakanita Magelang. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-zakhir wikan anadiya-5703254004.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menjelaskan pengaruh penggunaan sistem informasi berbasis teknologi informasi terhadap motivasi kerja guru dan tenaga kependidikan; 2) menjelaskan pengaruh penggunaan sistem informasi berbasis teknologi informasi terhadap kepuasan kerja guru dan tenaga kependidikan; 3) menjelaskan pengaruh penggunaan sistem informasi berbasis teknologi informasi terhadap budaya kerja guru dan tenaga kependidikan; Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif kontribusional. Populasi adalah guru dan tenaga kependidikan dari SMP Yayasan Tarakanita Magelang sejumlah 41 orang. Seluruh populasi dijadikan sampel penelitian sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kanonikal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) ada pengaruh yang signifikan penggunaan sistem informasi berbasis teknologi informasi terhadap motivasi kerja guru dan tenaga kependidikan; 2) ada pengaruh yang signifikan penggunaan sistem informasi berbasis teknologi informasi terhadap kepuasan kerja guru dan tenaga kependidikan dan 3) ada pengaruh yang signifikan penggunaan sistem informasi berbasis teknologi informasi terhadap budaya kerja guru dan tenaga kependidikan. Kata Kunci: Sistem informasi manajemen, motivasi kerja, kepuasan kerja, budaya kerja.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Pasca Sarjana
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 02 Aug 2018 04:13
Last Modified: 21 Oct 2021 04:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/58059

Actions (login required)

View Item View Item