Laili, Anik Nur (2018) PENGEMBANGAN PETUNJUK PRAKTIKUM BERBASIS INKUIRI DENGAN PENDEKATAN REPRESENTASI MULTIPEL PADA MATERI ASAM- BASA. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY.
|
Text
BAB I_ANIK NUR LAILI.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_ANIK NUR LAILI.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan mengembangkan Buku Petunjuk Praktikum Berbasis inkuiri dengan Pendekatan Representasi Multipel pada Materi Asam-Basa dan menentukan kualitas buku hasil pengembangan, berdasarkan penilaian guru kimia dari kriteria yang telah ditentukan. Prosedur pengembangan mengadaptasi model PPE (Planing, Production, Evaluation) terdiri dari tiga tahap pengembangan, yaitu perancanaan produk awal (planing), produksi buku petunjuk praktikum (production), dan penilaian produk (evaluation). Masing-masing tahap terdiri dari beberapa langakah penelitian. Perencanaan produk awal dengan membuat Buku Petunjuk Praktikum Berbasis Inkuiri, selanjutnya buku tersebut dikembangkan dengan menambah pendekatan representasi multipel. Produksi buku petunjuk praktikum dengan mencetak buku dengan kertas HVS A4 80 gram, dan kertas sampul ivory 230 gram laminasi glossy. Kualitas kedua buku dinilai oleh lima guru kimia. Penilaian buku berdasarkan aspek kulit buku, bagian awal buku, bagian isi buku, dan bagian akhir buku. Buku Petunjuk Praktikum Kimia Berbasis Inkuri berhasil disusun dengan Pendekatan Representasi Multipel dengan adaptasi model pengembangan PPE (Planing, Production, Evaluatiaon). Kualitas Buku Petunjuk Praktikum Kimia Berbasis Inkuri dengan Pendekatan Representasi Multipel termasuk dalam kategori sangat baik dengan pencapaian skor rata-rata sebesar 180,8 dari skor maksimal 200.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Admin Kimia FMIPA |
Date Deposited: | 19 Jul 2018 07:41 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 16:43 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57811 |
Actions (login required)
View Item |