Wibowo Putra, Tegar (2018) TINGKAT PEMAHAMAN PEMBELAJARAN AKUATIK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PACITAN KABUPATEN PACITAN T.A 2017/2018. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Hasil observasi terhadap siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pacitan proses pembelajaran akuatik dari teori kurang mendalam di karenakan guru harus membagi waktu untuk memberikan materi lain di pendidikan jasmani, selain siswa kurang memahami pembelajaran akuatik kususnya renang siswa kurang memperluas pengetahuan dalam mencari sendiri informasi terkait pembelajaran akuatik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat pemahaman pembelajaran akuatik secara umum siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pacitan T.A 2017/2018. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan dengan metode survey. Instrumen penelitian berupa angket dengan validitas sebesar 0,946 dan reliabilitas 0,967. Subjek penelitian adalah Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Pacitan sebanyak 100 siswa. Data dianalisis menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui tingkat pemahaman pembelajaran akuatik siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pacitan yang masuk dalam kategori sangat baik sebesar 6,0 %, kategori baik sebesar 26 %, kategori cukup sebesar 36,0 %, kategori tidak baik sebanyak sebesar 26,0 %, dan kategori sangat tidak baik sebesar 6,0 %. Hasil tersebut dapat disimpulkan tingkat pemahaman pembelajaran akuatik siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pacitan adalah sedang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman, Pembelajaran Akuatik, Siswa Kelas VIII |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 05 Apr 2018 06:39 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 16:13 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56465 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |