PERSEPSI GURU PENJAS TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN BAMBANGLIPURO BANTUL

Prakoso, Hudha (2018) PERSEPSI GURU PENJAS TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN BAMBANGLIPURO BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Hudha Prakoso_. 11604224051.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru Penjasorkes terhadap penggunaan media pembelajaran di SD se- Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Penjasorkes di SD se-Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul yang berjumlah 22 guru dari 18 sekolah dan digunakan sebagai sampel, sehingga disebut penelitian populasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru pendidikan jasmani terhadap penggunaan media pembelajaran di SD se- Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul berada pada kategori “sangat kurang positif” sebesar 13,64% (3 guru), “kurang positif” sebesar 4,55% (1 guru), “cukup positif” sebesar 59,09% (13 guru), “positif” sebesar 13,64% (3 guru), dan “sangat positif” sebesar 9,09% (2 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi guru, media pembelajaran
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Apr 2018 09:30
Last Modified: 30 Jan 2019 16:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56443

Actions (login required)

View Item View Item