ANALISIS KESULITAN MAHASISWA PRODI PJKR SEMESTER AKHIR DALAM PROSES PENYUSUSUNAN TUGAS AKHIR SKRIPSI DI FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN

Abdul Bhasit, Nori (2018) ANALISIS KESULITAN MAHASISWA PRODI PJKR SEMESTER AKHIR DALAM PROSES PENYUSUSUNAN TUGAS AKHIR SKRIPSI DI FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
NORI_13601241013.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan mahasiswa prodi PJKR semester akhir dalam penyusunan Tugas Akhir Skripsi di Fakultas Ilmu Keolahragaan. Penelitian ini menggunakan desain kualitatif. Subjek penelitian adalah mahasiswa prodi PJKR semester akhir yang sedang mengerjakan Tugas Akhir Skripsi. Objek penelitian ini adalah menganalisis kesulitan mahasiswa prodi PJKR semester akhir dalam penyusunan tugas akhir skripsi. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan berupa pedoman wawancara. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Proses analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa PJKR mengalami kesulitan dalam penyusunan skripsi. Kesulitan yang dialami antara lain: (1) Kehadiran dosen dalam perkuliahan metodologi penelitian kurang maksimal sehingga mahasiswa kurang memahami metodologi penelitian; (2) Pedoman TAS terbaru kurang disosialisasikan berakibat mahasiswa kurang mendapat informasi tentang Pedoman TAS tahun 2016 sehingga mahasiswa masih banyak yang menggunakan pedoman tahun 2011; dan (3) Minat mahasiswa untuk mencari referensi Pedoman TAS masih kurang, dampak yang terjadi adalah mahasiswa kurang bersemangat mencari pedoman terbaru.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesulitan, Penyusunan TAS, Mahasiswa PJKR
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Feb 2018 04:50
Last Modified: 11 Mar 2019 01:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55657

Actions (login required)

View Item View Item