LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) PERIODE 15 SEPTEMBER - 15 NOVEMBER 2017 DI SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Fitri Wijayati, Fitri Wijayati (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) PERIODE 15 SEPTEMBER - 15 NOVEMBER 2017 DI SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) KABUPATEN GUNUNGKIDUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Fitri Wijayanti.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta.praktik ini menjadi bekal mahasiswa sebelum terjun langsung di dalam dunia kerja. Melalui PLT diharapkan mahsiswa dapa memperoleh pengalaman kerja dalam bidang nonformal baik itu dalam hal mengajar maupun mengelola suatu lembaga (sebagai praktisi). Laporan ini berisi tentang pelaksanaan Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) yang dilaksanakan oleh mahasiswa PLT Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2017. Kegiatan PLT dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Gunungkidul dan juga di SD Negeri Trowono 1 Paliyan Gunungkidul. Adapun program-program yang dilaksanakan meliputi pengelolaan perpustakaan SKB Gunungkidul, mengajar Mata Pelajaran Sejarah di Program Kesetaraan Paket C, mengajar Mata Pelajaran Ekonomi di Program Kesetaraan Paket C, mengajar Mata Pelajaran IPS di Program Kesetaraan Paket B, mengajar di Kelompok Bermain (KB) Handayani dan KB Safira, melaksanakan program Lieracy Camp di SD Negeri Trowono 1 Paliyan Gunungkidul serta melakukan asistensi berbagai macam kursus yang menjadi program SKB Gunungkidul. Berdasarkan pelaksanaan PLT selama dua bulan, mahasiswa telah menerapkan berbagai ilmu yang diperoleh selama mengikuti kuliah di UNY. Selain itu, mahasiswa juga memperoleh pengalaman baru yang tidak diperoleh selama di bangku kuliah yang sangat berguna kelak di kemudian hari.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PLT, SKB Gunungkidul, mahasiswa, program
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 19 Feb 2018 01:00
Last Modified: 01 Oct 2019 11:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55640

Actions (login required)

View Item View Item