LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING UNY

Irsyad Al Ma‟Arif, Irsyad Al Ma‟Arif (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING UNY. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
14103241058 Irsyad Al Ma'arif.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktek Lapangan Terbimbing (PLT) merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa sebagai calon pendidik. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang kompetensi apa saja yang harus dimiliki sebagai calon guru. Sebagai pengemban setiap tugas professional, seorang calon guru dituntut tidak hanya tahu dan memahami tugasnya, namun jauh lebih penting daripada itu adalah mampu melaksanakan tugasnya sebagai guru. Kemampuan untuk melaksanakan tugas sebagai guru inilah yang dibentuk melalui PLT. Kegiatan PLT ini dilaksanakan dari tanggal 15 September sampai 15 November 2017. Kegiatan yang diselenggarakan ini didasarkan pada hasil observasi yang sudah dilaksanakan, dan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah untuk menyelenggarakan kegiatan pendidikan. Kegiatan PLT atau praktik mengajar dilakukan pada satu kelas sebanyak 13 kali pertemuan, 11 kali pertemuan mengajar secara terbimbing dan 2 kali pertemuan mengajar mandiri. Program kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan hasil pelaksanaan yaitu pendampingan KBM, piket harian, pembuatan RPP, praktik mengajar, among tamu, pelatihan MMR, dan lain-lain. Dilihat dari program yang sudah berjalan, kegiatan PLT di SLB B Karnnamanohara ini tergolong berhasil. Semoga kegiatan yang sudah terlaksana dapat bermanfaat bagi sekolah, khususnya berguna untuk memajukan pendidikan bagi anak tunarungu.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PLT UNY 2017, Program, Pelaksanaan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 14 Feb 2018 06:20
Last Modified: 01 Oct 2019 11:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55585

Actions (login required)

View Item View Item