LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT)

Monica Christi, Monica Christi (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PLT Monic.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Universitas Negeri Yogyakarta mempunyai tugas untuk mempersiapkan dan menghasilkan tenaga pendidik yang professional. Untuk melaksanakan tugas tersebut UNY memberi bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada mahasiswa melalui kegiatan Praktik Lapangan Terbimbing (PLT). Kegiatan PLT Universitas Negeri Yogyakarta secara terpadu dilaksanakan mulai dari tanggal 15 September 2017 sampai dengan 15 November 2017 bertujuan untuk mendapatkan pengalaman ketika berada di kondisi lapangan yang sesungguhnya. Melalui pengalaman ini mahasiswa menerapkan keterampilan mereka ketika terjun ke lapangan dengan berbekal teori dari kuliah. Dalam praktik mengajar mahasiswa terlebih dahulu melaksanakan persiapan pembelajaran, yaitu membuat perencanaan pembelajaran dimulai dengan membuat rencana pelaksanaan pembelajaran sampai dengan evaluasi yang dilaksanakan. Kemudian melakukan koordinasi dan konsultasi kepada guru pembimbing di sekolah tersebut. Dalam bimbingan PLT, mahasiswa (penulis) mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan pembelajaran di kelas XI pada mata pelajaran Ekonomi. Sistem yang digunakan adalah sistem pembelajaran Kurikulum 2013. Penggunaan metode pembelajaran yang diterapkan adalah dengan metode pembelajaran Scientific. Kesimpulan kegiatan PLT yang telah dilakukan adalah dengan pelaksanaan PLT ini mahasiswa mendapatkan banyak manfaat dan pengalaman dalam bidang kependidikan. Mahasiswa juga dapat memiliki pengalaman mengajar sebagai salah satu bentuk kemampuan untuk dapat menyampaikan materi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Laporan, PLT 2017, SMA N 1 Depok
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 13 Feb 2018 00:56
Last Modified: 01 Oct 2019 11:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55508

Actions (login required)

View Item View Item