LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT)

Ahmad Faisal Murfi, Ahmad Faisal Murfi (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN INDIVIDU AHMAD FAISAL MURFI.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari kegiatan Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) yaitu mahasiswa belajar mengajar di ruang kelas secara teori maupun secara praktik serta mengevaluasi siswa hasil belajar. Kemudian mahasiswa mengisi data administrasi piket harian. Dalam kegiatan belajar mengajar yang perlu melakukan persiapan-persiapan, diantaranya menyusun silabus, menyusun RPP, memilih dan membuat media, mencari materi ajar serta menyusun soal evaluasi. Melaksanakan piket sekolah dengan cara mengisi administrasi piket harian sesuai dengan jadwal masingmasing. Selama kegiatan PLT ini mengampu 2 kelas diantaranya kelas XI. Dua kelas tersebut yaitu XI TKR A dan XI TKR B. Mata pelajaran yang diberikan yaitu Pemeliharaan Listrik Kendaraan Ringan (PLKR) pada kelas XI TKR A dan XI TKR B. Materi yang diajarkan mengacu pada kurikulum 2013 pada kelas XI. Hasil evaluasi belajar mengajar kelas XI TKR A pelajaran PLKR 81% lulus dan mendapatkan perbaikan sejumlah 6 siswa XI TKR A dari 33 siswa. Sedangkan pada kelas XI TKR B 72% lulus dan mendapatkan perbaikan sejumlah 9 siswa XI TKR B dari 33 siswa.. Indikator kelulusan dilihat dari KKM yaitu 75. Sedangkan hasil dari persekolahan adalah upacara bendera diikuti tiap hari senin dan hari pahlawan pada 10 November 2017, piket dilakukan setiap hari selasa siang jam 11.45 sampai selesai dengan hasil rata – rata siswa ijin pada saat istiratah adalah sebanyak 4 – 5 orang, dan pada minggu ke 4 praktikan mendapatkan mandat untuk menyampaikan soal remidial untuk kelas XI TAV.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Lapangan Terbimbing (PLT), SMK Negeri 2 Klaten, XI TKR
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 05 Feb 2018 06:19
Last Modified: 01 Oct 2019 11:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55347

Actions (login required)

View Item View Item