FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT PRESTASI BELAJAR MAHASISWA JUJRUSAN/ PROGRAM STUDI PENDIDlKAN TEKNIK ELEKTRO

Imam, MustholiQ MS. and Sardjiman, Djojopernoto and Ahmad, Sujadi (1996) FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT PRESTASI BELAJAR MAHASISWA JUJRUSAN/ PROGRAM STUDI PENDIDlKAN TEKNIK ELEKTRO. [Experiment/Research]

[img] Text
FAKTOR.doc

Download (23kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk ~engetahui penyebab ren - dahnya prestasi belajar Mahasiswa Jurusan/ PS Pendidikan - Teknik Elektro. Wilayah generalisasi dari penelitian ini Adalah JurSan PS Program Studi Pendidikan Teknik Elektro FPTK IKIP- ,YOGYAKARTA. 'opulasiyang diambil .a.lab peserta kuliah MK Rangkaian Listrik Semester Januari-Juni 1998. Sampel di lambil secara acak. Data diambil dengan menggunakan menggunakan angket terbuka dan terarah, sebagian dengan wawancara Alat ukur diuji dengan dikonsultasikan kepada ahli, alat - ukur dibuat sendiri berdasarkan teori yang dipakai. Alat - ukur yang dikeluarkan, kembali 80%, yaitu sebanyak 40 buah. ~nalisis data digunakan diskriptip kwantitatip. Hasil yang diperoleh: (1). dari segi PBM tidak ada hambatan ( 66% ), (2) dari segi kegiatan belajar, didapat ( 57!% ) berusahamendapatkandiktat lain penYUBun, 50 % mempunyai alat bantu belajar, 50% membaca setelah pulang - ~uliah, 45% memanfaatkanwaktu sesuai dengan kontrak SKS, (3) dari segi keaktifan : 55% berusaha memahami materi peD dukung, 55% berusaha memahami materi dengan menghubungkan ke keadaan sekitar, 30% berusaha mengembangkan penguasaan ~ateri setelah melihat keadaan sekitar v

Item Type: Experiment/Research
Subjects: LPPM
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Date Deposited: 12 Sep 2012 11:00
Last Modified: 02 Oct 2019 02:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/5528

Actions (login required)

View Item View Item