PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID UNTUK MATA PELAJARAN KORESPONDENSI DI SMK PAKET KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN

Sutirman, - (2017) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID UNTUK MATA PELAJARAN KORESPONDENSI DI SMK PAKET KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN. Artikel Penelitian Produk Terapan 2017.

[img]
Preview
Text
ABS.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menghasilkan media pembelajaran berbasis android mata pelajaran Korespondensi, 2) mengetahui kelayakan media pembelajaran berbasis android mobile mata pelajaran Korespondensi, dan 3) mengetahui kefektifan media pembelajaran berbasis android mata pelajaran Korespondensi dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pengembangan model ADDIE yang terdiri dari lima langkah utama yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Pengembangan media pembelajaran berbasis android mata pelajaran Korespondensi ini akan dilakukan sampai tahap terakhir. Tahap analisis terdiri dari analisis masalah dan analisis komponen pembelajaran. Tahap desain meliputi desain komponen dan tampilan media. Tahap pengembangan mencakup pengembangan komponen media, pengembangan instrumen evaluasi, dan vlidasi. Tahap implementasi terdiri dari ujicoba pengguna kelompok kecil dan ujicoba pengguna kelompok besar. Target penelitian pada tahun pertama adalah mengidentifikasi permasalahan dan kebutuhan pembelajaran Korespondensi di SMK, menghasilkan desain media, dan menghasilkan kisi-kisi instrumen evaluasi media.

Item Type: Article
Additional Information: Laporan Penelitian Produk Terapan 2017
Uncontrolled Keywords: media, pembelajaran, android, korespondensi
Subjects: LPPM
Divisions: LPPM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Depositing User: LPPM UNY
Date Deposited: 02 Jan 2018 08:11
Last Modified: 02 Jan 2018 08:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54732

Actions (login required)

View Item View Item