PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN EKONOMI SMA N I KASIHAN BANTUL TAHUN AJARAN 2016/2017

Sagulu, Katarina Y. (2017) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN EKONOMI SMA N I KASIHAN BANTUL TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SEMUA SKRIPSIKU - Copy.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Disiplin Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA N I Kasihan Bantul Tahun Ajaran 2016/2017, (2) Pengaruh Lingkungan Keluarga terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA N I Kasihan Bantul Tahun Ajaran 2016/2017, (3) Pengaruh Disiplin Belajar dan Lingkungan Keluarga terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA N I Kasihan Bantul Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi penelitin ini adalah siswa Kelas XI yang mengambil mata pelajaran ekonomi SMA N I Kasihan Bantul Tahun Ajaran 2016/2017 sebanyak 100 siswa. Teknik pengumpulan data mengunakan angket dan dokumentasi. Uji coba instrument dengan uji Validitas menggunakan Product Moment,dan uji reliabilitas menggunakan koefisisen Alpha Cronbach. Uji prasyarat analisis menggunakan uji Linieritas dan uji multikolonieritas. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Disiplin Belajar tehadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Mata Pelajaran Ekonomi SMA N I Kasihan Bantul Tahun Ajaran 2016/2017. Hal ini ditunjukkan dengan 〖 t〗_hitung sebesar 2,236 > t_tabel sebesar 1,980 pada taraf signifikan 5%. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Lingkungan Keluarga terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Mata Pelajaran Ekonomi SMA N I Kasihan Bantul Tahun Ajaran 2016/2017. Hal ini ditunjukan dengan 〖 t〗_hitung sebesar 2,948 > t_tabel sebesar 1,980 pada taraf signifikan 5%. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Disiplin Belajar (X1) dan Lingkungan Keluarga (X2) terhadap Hasil Belajar (Y) Siswa Kelas XI SMA N I Kasihan Bantul Tahun Ajaran 2016/2017. Hal ini ditunjukkan F_hitung 9,363 > F_tabel sebesar 3,09 dengan taraf signifikan 5%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, disiplin belajar, lingkungan keluarga
Subjects: Pendidikan > Aspek Pendidikan
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 01 Nov 2017 02:28
Last Modified: 30 Jan 2019 15:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53725

Actions (login required)

View Item View Item