FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT PEMBELAJARAN AKTIVITAS RITMIK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Al Ansyor, Kurnia Sandhy (2017) FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT PEMBELAJARAN AKTIVITAS RITMIK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Kurnia Sandhy A..pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Materi aktivitas ritmik dalam pembelajaran PJOK kelas VIII SMP Negeri 5 Sleman belum sesuai dengan tujuan pembelajaran. Siswa enggan mengikuti maupun mencoba gerakan aktivitas ritmik sehingga ada beberapa siswa yang belum memenuhi nilai standar ketuntasan. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar faktor-faktor penghambat pembelajaran aktivitas ritmik kelas VIII SMP Negeri 5 Sleman tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Sleman tahun ajaran 2016/2017 yang berjumlah 120 siswa. Penelitian dilakukan pada seluruh populasi. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kontribusi kontribusi faktor internal sebesar 53%, sedangkan kontribusi faktor eksternal sebesar 47%. berdasarkan kedua faktor tersebut dapat dirinci kontribusi dari masing-masing indikator sebagai berikut: (1) indikator jasmani siswa sebesar 20,4 %; (2) indikator psikologi siswa sebesar 32,6%; (3) indikator guru sebesar 24,5%; (4) indikator sarana dan prasarana sebesar 13,8%; (5) indikator lingkungan sekolah sebesar 8,7%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Faktor, penghambat, aktivitas ritmik.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Olahraga > Peraturan, Pedoman, Juknis
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Oct 2017 01:42
Last Modified: 30 Jan 2019 15:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53262

Actions (login required)

View Item View Item