KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN PENANAMAN MODAL ASING DI BADAN PENGUSAHAAN KOTA BATAM

Yenni Christina Marbun, Yenni Christina Marbun (2017) KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN PENANAMAN MODAL ASING DI BADAN PENGUSAHAAN KOTA BATAM. S1 thesis, FIS.

[img]
Preview
Text
HAL DEPAN 13417141048.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I 13417141048.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III 13417141048.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ringkasan skripsi 13417141048.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL 13417141048.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V 13417141048.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan perizinan penanaman modal asing di Badan Pengusahaan Kota Batam, faktor pendukung serta pengambat pelayanan perizinan penanaman modal asing di Badan Pengusahaan Kota Batam. Selain itu hasil akhir dari penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan guna meningkatkan pelayanan yang diberikan. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Desain ini dinilai tepat untuk menggambarkan serta mendiskripsikan kualitas pelayanan perizinan penanaman modal asing di Badan Pengusahaan Kota Batam. Deskripttif kualitatif dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui cara pandang informan penelitian yang lebih mendalam dan tidak bisa diwakili dengan angka statistik. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan perizinan penanaman modal asing di Badan Pengusahaan Kota Batam dapat dilihat dari dimensi tangible (berwujud) belum memenuhi indikator kenyamanan tempat pelayanan serta kedisiplinan pegawai. Reliability (kehandalan) sudah dirasakan sepenuhnya oleh pengguna layanan. Responsiveness (ketanggapan) sudah memenuhi indikator kehandalan dalam pelayanan. Assurance (jaminan) penyedia layanan belum dapat memberikan jaminan tepat waktu. Emphaty (empati) semua penilaian indikator sudah dilaksanakan. Faktor pendukung da penghambat muncul dari internal dan eksternal pelayanan. Faktor internal seperti sarana dan prasarana yang kurang mendukug, faktor eksternal seperti ketidaktahuan calon investor terhadap berkas atau syarat yang ditentukan dalam proses pelayanan. Kata Kunci: Pelayanan Publik, Perizinan Penanaman Modal Asing, BadanPengusahaan Kota Batam

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik (FISHIPOL) > Administrasi Publik
Depositing User: Admin Administrasi Negara FIS
Date Deposited: 26 Sep 2017 07:13
Last Modified: 30 Jan 2019 15:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52931

Actions (login required)

View Item View Item